Posted in Wedding preparation

Engagement: Not Last and Absolutely Not Least

Dari dulu saya gak pernah berpikir bahwa pertunangan itu penting. Tukar cincin sebelum hari pernikahan, atau seserahan. Like, why does it even matter? Buat saya sih yang penting ada persetujuan kedua belah pihak (keluarga inti), ijab kabul, pesta, beres. Tetapi semakin kesini, saya ambil esensi lain dari acara lamaran: berkenalan dengan keluarga besar masing-masing.

Dari sini lah, akhirnya muncul ide untuk menggelar acara lamaran yang sederhana aja. Gak perlu mewah dan ribet. Berhubung tema pernikahannya dijadikan tradisional dan semua ide saya tentang pernikahan internasional yang santai, berdekorasi rustic, vintage atau bahkan kinfolk tidak jadi…maka saya propose bahwa acara lamaran nanti temanya tradisional tapi dimasukkan unsur kinfolk.

Yang tadinya gak mau malah jadi semangat, HAHAHA. Dibilangin saya ini banci dekor dan konsep.

So, bajunya CPP dan CPW saat acara lamaran akan mengusung tema adat. Saya pakai kebaya dan batik motif parang kusumo yang secara adat Solo, memang biasanya pakai motif ini ketika si wanita dipinang. Nah berhubung pacar saya orang Minang, maka memakai kemeja songket silungkang. Walaupun gak kembaran, tapi emang pengen melestarikan budaya aja, nanti kebayanya akan disesuaikan dengan warna kemeja songketnya.

Untuk vendornya, udah punya draft nya sih.

Venue: Rumah.

Catering: Simpang Raya Bogor, hahaha, udah jelas enak dan pastinya lebih murah. Atau, pakai Tiska Catering.

Guests: Keluarga yang di Jakarta, juga teman-teman sepermainan.

Makeup: Christina Martha (IG: christina_martha)

Attire: Asky Febrianti, warnanya dusty blue gitu pengennya.

Decoration: sampai saat ini, saya ingin tema Kinfolk. Kinfolk itu semacam tema rustic, tapi lebih tone down lagi. Lebih kayak i-wake-up-like-this decoration gitu. Effortless tapi tetep cantik. Sejauh ini yang aku suka cuma Cosa Project. Mereka punya ide untuk membuat backdrop kain dipadu dengan big flower arrangement untu tempat foto, dan mereka mau kasih semacam installment berupa keranjang bunga, kursi di taman belakang rumah. Bahkan udah kasih moodboard.

Moodboard dari Cosa Design

Photography & Videography: Ellelui Project.

Seserahan (kalo ada): Rose Arbor Seserahan. Paling 3 tray aja sama makanan-makanan.

That’s all! Mudah-mudahan terlaksana!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s