Posted in Wedding preparation

Bridestory Fair 2016, Sheraton Gandaria City

PUASSSSS banget ke Bridestory Fair ini. Hampir semua vendor yang saya stalk selama ini, nongol disitu. One stop shopping banget! (Walau saya gak shopping-shopping amat sih, kebanyakan nganga liat harganya). But anyway, karena saya anaknya curious dan gak punya muka, jadi saya mendatangi banyak sekali stand-stand vendor. Nyaris semuanya sih, semua yang saya suka maksudnya, dan saya tanyain semua pricelistnya. Nah, ini dia resume hasil hunting saya selama 2 hari di First Bridestory Fair ever in Indonesia!

1. Elssy Design

Detil tentang vendor dekorasi ini akan saya tulis di postingan selanjutnya ya. Nah, jadi saya sebenarnya sudah kenal sekali dengan dekor ini. Berawal dari tertarik dengan Elssy Design, namun karena mereka melempar budget 300jt (Mak…salah apa anakmu mak…) jadi mereka menawarkan second line mereka yang bernama Elgen. Jadi sebelum fair ini, saya sudah punya quotation dari Elgen. Nah stand mereka disini, tidak se-standout seperti di The Secret Garden minggu lalu di Ritz Carlton Mega Kuningan. I wonder why. Saya perhatikan pula, sudah 3x saya lihat pameran mereka, unsur warna yang mereka pakai sama ya. Varian warna pink dan beberapa warm lighting. Jadi apakah mata saya bosan, atau memang kanan-kiri mereka juga vendor kelas premium ya jadi dekorasi mereka tidak se-standout biasanya. But anyway ya tetep cakep sih.

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan tentang kesan ke Elssy, karena ini bukan kali pertama saya kesini. Namun ya konsistensi kemeriahan dekor sejauh ini selalu sama, jadi saya bisa bilang mereka memang tidak main-main dalam mendekor setiap acara yang mereka buat. Kalo kamu suka dengan permainan warna yang manis, warm, bahkan cerah ceria ulala, bisa main ke stand mereka di exhibition lain.

Sepertinya, eliminated~

2. Mawarprada Decoration

Ini pertama kalinya saya datang ke stand mereka di exhibition. Bagus lho! Padahal mereka satu-satunya yang pakai bunga lokal di mix dengan impor. Berhubung saya udah pernah ketemu mereka sebelumnya, kok ya ngerasa jodoh aja ternyata tema dekorasi mereka ini sedang klasikkkkk banget. So no doubt, I LOVE IT. Warnanya sangat warm dengan properti yang antik-antik. WAH! Kayaknya bakal fix pakai ini sih, karena Elgen harganya gamau turun dari 150jt, tapi tergantung Flora Botanica, mereka akan pameran minggu depan.

image

image.jpg

Saya suka…gak lebay, kalem, tapi tetap elegan ❤

3. Tea Rose Wedding

Saya khusus meminta Tea Rose untuk mendiskusikan masalah desain di Padma Hotel Bandung. Memang saya ini bride-to-be labil. Ada 3 venue yang saya pilih sekarang yaitu Manggala Wanabakti untuk pernikahan besar-besaran, Rumah Maroko untuk pernikahan berkonsep dan dengan undangan yang cukup banyak (bisa akomodir keinginan ortu), dan Padma Hotel Bandung untuk intimate wedding yang saya dan pasangan cita-citakan. Sayang seribu sayang, Tea Rose Wedding perkiraan harganya start di 250jt. Coret secoret-coretnya. Padahal dia bisa lho bikin yang classic vintage gitu 😦

Eliminated~

4. Orchid Decoration

Dari standnya aja, kelihatan banget bahwa mereka lebih mengusung tema rustic, malah bisa nyerempet ke kinfolk. Akhirnya, lagi-lagi saya menawarkan venue Padma Hotel Bandung dan the happy news is, mereka merasa tidak perlu banyak dekorasi berlebihan karena venue nya sudah cantik. Saya suka nih yang begini-begini, menghargai venue, padahal venue Padma Hotel polos gitu, cuma enaknya alam terbuka. Akhirnya saya diskusi cukup lama lho di Orchid, saya beri moodboard, menentukan photobooth, backdrop pengantin, dan aransemen bunga juga lighting. Suka banget sih sejauh ini ngerasa cocok. Mereka bilang kira-kira akan habis 40jt. Not bad! We could work it out.

LISTED!

5. Pola Artistry

Awalnya bingung ini stand apaan, saya pikir lukisan. Ternyata eh ternyata, ini undangan! Mereka menyediakan design template dan custom design. Harganya start dari 100 undangan IDR39.900/pcs. Mahal ya? Ember. Begitu saya lihat hasil custom design mereka, OMG, one of a kind banget! Mereka benar-benar meng-capture karakter sang pengantin, mulai dari cerita cinta mereka, kesukaan, lagu yang mereka banget, pujangga kesukaan mereka. Aduh oke banget deh pokoknya. Kertasnya mereka pakai kertas fancy yang ada teksturnya, makanya agak mahal.

Hari ketiga pameran, saya galau. Akhirnya saya datang pagi jam 10 hanya untuk diskusi dengan Pola Artistry untuk undangan dan wedding saya, dannnnnnnn Sabrina yang menghandle saya mereka bener-bener nanya semua tentang saya dan pasangan. Suka banget! Katanya quotation nya mau dikirim semingguan lagi. Kita tunggu saja hasil moodboard mereka dan harganya! Oya, harga desain custom saklek di 5.5jt ya….udah semua desain termasuk revisi dll nya. Worth it sih menurut saya, karena undangannya tipikal yang bisa di frame gitu, jadi gak dibuang!

LISTED!

6. Bramanta Wijaya & Mila Wijaya

Jadi saya itu sudah kepoin Bramanta Wijaya semenjak saya masih pengen pakai ballgown sampai sekarang pengen gaun-gaun simple renda ala intimate wedding, HAHAHA. Pas saya sedang ngobrol dengan Sabrina dari Pola Artistry, tiba-tiba Bramanta ini lewat, minta kartu namanya Pola. Trus saya bilang ke Sabrina, “Itu desainer lho?” Sabrina nya sih gak ngeuh, dia malah kaget-kaget gitu saya bilang itu desainer. Dan detik tersebut saya juga lupa lho itu siapa HAHAHA.

Begitu saya dateng ke stand nya Bramanta Wijaya, baru inget ternyata dia yang selama ini saya kepoin instagramnya! So, duduk manislah saya disana dan aneh banget, ngobrolnya lancarrrrrr banget sama Bramanta ini. Ternyata kita punya selera yang sama, gaun-gaun lace yang simple, off white, penyuka make up natural even for wedding, dan tema-tema klasik gitu. Dia semangat banget pas tau ide pernikahan saya di Padma, konsepnya seperti apa, dan prewed nya seperti apa.

Yaudahlah akhirnya saya digambarin sama dia, FREE, dan dia quote saya di harga 31jt. Yang unik, gaun yang dia beri ke saya adalah semua bagiannya kayak bisa dilepas! Jadi atasannya kepisah sama bawahannya, nanti bawahannya bisa dijadiin rok sepan pendek. Lalu buntutnya bisa dilepas juga, jadi saya bisa punya 3 piece baju lho! Juga bertabur swarovskiiiiii. Mana udah termasuk veil. Love at the first sight banget. Dan dia satu-satunya desainer yang saya datangi dan mengatakan,”Ini warna kulit yang saya suka,” secara saya eksotis bagaimana gitu (hoek). Trus dia jajarin warna putih yang masuk ke kulit saya, trus dia kelihatan seneng sendiri, padahal saya masih gak pede. Dia satu-satunya desainer yang menyarankan saya untuk pakai warna putih just because this is my wedding day, and every women, any color would be a beautiful bride in white!

Confidence saya naik sedikit.

Nah, lalu dia punya sodara namanya Mila Wijaya. Asli. Itu saya suka banget cara dia merias wajah model-model dengan kulit eksotis. SO BEAUTIFUL. Ada foto-foto bride juga di portofolio mereka dan bener aja, lebih bagus ketika dia mendandani wanita berkulit sawo matang lho daripada yang putih banget. Harganya hanya 15jt saja! Dan…Bramanta WIjaya bilang kalo bikin di dia, saya akan dipinjamkan gaun prewedding, terserah mau berapa! MENYENANGKAN! One day saya akan main ke butik mereka sesuai undangan mereka. Can’t wait!

LISTED BOTH OF THEM!

7. Davy Linggar Photography

This…I can’t even say the word. The best photographer I’ve ever met. Davy Linggar membuat stand tidak seperti pada umumnya. Dia buat box gede banget, minimalis, bahkan kalo gak dikasih tau tim Hilda Bridestory, saya gak akan tahu ini tuh stand. Jadi saya masuk, bentuknya semacam kubus tapi gak simetris. Di dalam tuh gelap banget, cuma pake penerangan seadanya dan dinding kubusnya pun warna monochrome. Pas saya berbelok di belokan pertama, ternyata ada proyektor yang menayangkan video. Videonya pun hitam putih dengan potongan video yang ritmenya kadang cepat kadang lambat…sumpah saya gak inget itu ada suaranya apa gak, saking saya fokus pada pengambilan gambar dan kesan yang dibawanya. Sumpah, merinding. Parah. Parah. Parah. Entah berapa kali harus ngulang kata-kata itu. Cek aja sendiri di youtube atau instagram kalo gak percaya. Basicnya Davy Linggar ini memang bukan wedding fotografi, but I would love to have them work with me for my wedding.

Saya sempet ketemu Davy nya, ternyata satu almamater sama saya hahaha, cuma beda angkatan 15 tahun #cuma. Orangnya simple banget, gak sombong, murah senyum dan ramah. Cuma lucunya kayaknya dia emang gak haus mencari klien, karena dia bener-bener cuma duduk di satu kursi aja di sebelah kubusnya itu. Beda ya emang kalo udah ngetop dan emang skill-nya mumpuni, dia yang dicari sih, bukan mencari.

TAPI MAHAL BANGET HUHUUUUUU!! Ini saya nangis paling kenceng sih. Harga untuk wedding 100juta, prewed di Asia 170jt, prewed di Asia Pasifik 170jt, di Eropa 200jt. Bye Davy Linggar…tapi saya akan selalu menyukai karyamu yang natural dan sarat makna. SIGH. SIGH. SIGH. SIGH. SIGH.

Will dream about it…gamau bilang eliminated 😦

8. Lentera Photography

Ini punyanya suaminya Andien. Boothnya kecil tapi lucu banget, serba vintage, dan banyak foto-foto polaroid yang digantung gitu. Berhubung saya cinta banget sama vintage, datanglah saya kesana. Trus dikasih album foto dengan cover dari kulit dan ada ikatan sebagai pengganti kunci, dari kulit juga. Saya buka-buka lah album fotonya. Sangat vintage, sebenarnya selera saya, tetapi entah kenapa ada sesuatu yang kurang. Namanya juga selera. Harganya juga gak main-main, untuk paket shoot wedding dan videografi, 80juta. Kemarin lagi diskon 30% sih untuk deal pertama pada hari itu, untuk deal kedua dan seterusnya dapat 20%. Tapi out of budget…dan saya lebih baik cari yang lain. Kalo Davy Linggar segitu sih mungkin saya hajar! HAHA #gakmikir #ego #demiartsy

Eliminated.

9. Antijitters

Ini dia vendor fotografi yang hitssss banget di bridestory dan bridedept. Bahkan saya sudah menemukan mereka sejak main pinterest. Kemarin mereka kasih harga 2016 dan mengikat untuk 2017 jika deal di pameran. Photo only 17.5jt tanpa album, dengan album jadi 21jt, dengan film jadi 35.5jt. Diskon 8% pada hari itu. Saya cukup nge fans sama Antijitters dan hasil-hasilnya di sosmed. Lalu saya tertarik untuk buka-buka albumnya…hmmm, ternyata beda dengan yang saya bayangkan sebelumnya. Gak jelek kok, bagus, editannya rapi dan resolusi gambarnya pun bagus.. Tapi buat saya kurang natural.

So, eliminated.

10. Litany

Ini termasuk unique service menurut saya. Jadi mereka itu membuat hair piece, kalung, gelang, sama cincin dari logam tembaga, kuningan, ataupun perak. Sesuai request, mereka juga bisa melapisinya dengan emas. Bentuknya unik-unik, lebih ke arah fashion show sebenarnya daripada nikahan. Tapi antik, saya sih suka banget. Ada satu cincin mereka buat dari perak, peraknya dibentuk pohon gitu. Lalu nanti mereka akan meminta si pasangan itu memotong pohon itu menjadi dua; akarnya nanti dibentuk menjadi cincin sang pria, ranting dan daun-daun menjadi cincin sang wanita. Unik banget ya ❤

Harganya variatif sih, gak ada harga pasti karena tergantung logam apa yang digunakan dan desainnya seperti apa. Rata-rata kemarin dari 8-25jutaan. Uniknya, semua mereka bikin handmade lho! Berdua saja, tanpa bantuan tukang. Kalo mau beda dan unik-unik juga bermakna, bisa banget nih pesan di Litany.

11. Isamare

Ini vendor fotografi juga. Saya sempat datang ke boothnya sambil lihat-lihat albumnya, tapi sayang saya kurang paham konsep dasar fotografi mereka ya. Katanya simple dan mengedepankan momen, tapi menurut saya hasilnya kok biasa banget. Maksudnya editannya bukan selera saya, dan angle nya biasa-biasa aja. Jadi gak sempat nanya pricelist saya langsung pamit aja. Model-modelnya mirip Axioo sih, tapi saya sendiri memang bukan selera yang seperti Axioo. Saya sukanya fotografi yang jurnalisme. Jadi ga cocok deh.

12. SAS Design

Ini dia vendor yang bikin calon saya langsung deal di tempat. Jadi ini vendor jas pria untuk pernikahan dan acara formal. Selain jahitannya rapi, promonya menggiurkan banget! Mereka start dari package 4.5jt sampai 8.5jt saja, sudah include bahan, rompi, dasi 2, celana, garansi 1 tahun untuk rombak-rombak ukuran kali-kali habis nikah menggemuk haha, dan sedang promo jika DP di tempat, akan dapat promo free upgrade ke package 1 level di atasnya. Jadi misal beli package 4.5jt, nanti otomatis free upgrade ke package 6.5jt! Tentunya beda bahan doooong. Langsung lah si calon deal, gak pake basa-basi.

BOOKED!

Nah sekian hasil jalan-jalan di Bridestory Fair 2016. Jujur, puas banget sama banyaknya vendor dan promo yang ada. Vendornya oke-oke banget, dan gak pelit-pelit kasih promo.

Advertisements

2 thoughts on “Bridestory Fair 2016, Sheraton Gandaria City

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s